Kamis, Februari 14, 2008

Valentine lagee..



Hari ini, kata anak gaul merupakan hari Valentine, Kalo di-Indonesia-kan menjadi Hari Kasih Sayang. Katanya,..yang suka merayakan valentine adalah yang masig pacaran, yang lagi PDKT. Tapi...kalo lihat tampilan Google hari ini (gambar di atas), yang muncul justru gambar sepasang manula. Duh romantis banget yaa..

Kalo kita perhatikan, beberapa wisman yang berkunjung ke Indonesia emang pasangan sepuh. Mereka menikmati hari tuanya dengan berjalan-jalan keliling dunia, yah...mungkin sekalian mengenang masa mudanya dulu. Para turis sepuh ini kalo berjalan pun bergandingan tangan, engga mau kalah dengan muda-mudi yang lagi pacaran.

Ngomong-ngomong tentang Valentine, saya pernah menulisnya di sini. Dan seperti biasanya setiap valentine tiba, akan muncul kontroversi mengenai halal & haram-nya valentine. Kalo sayah mah menganggap Valentine hanya sebagai Hari Kasih Sayang, entah itu antara orang tua & anak, atau adik & kakak, atau pasangan, jadinya sayah menganggap Valentine bukan sebagai ritual keagamaan. Tetapi kalo muslim merayakan Valentine karena ritual keagamaan, maka bisa jadi hukumnya haram. Jadi tergantung pada niatnya.

1 komentar:

Turike mengatakan...

Pesan mie bakso bisa gag :) Numpang ngetop ya mas, aku sekarang punya blog juga, hehehhhe