Selasa, Mei 27, 2008

Wisata Car Free Day


Hari Minggu tanggal 25 Mei 2008, untuk kesekian kali diselenggarakan kegiatan Car Free Day. Maksudnya ruas jalan Thamrin-Sudirman tidak boleh dilewati oleh kendaraan dari jam 06.00 s.d 14.00. Rencananya Car Free Day akan diberlakukan setiap minggu terakhir pada tiap bulan.

Minggu kemarin, aku & kelg. ikutan mencoba jalan-jalan di seputar Thamrin - Bundaran HI. Kami sampai di parkiran sarinah jam 7.30, setelah memarkir kendaraan dilanjutkan dengan jalan kaki ke arah Bundaran HI. Kebetulan hari itu ada perayaan ultah BII ke 49, sehingga jalanan menjadi ramai. Apalagi ada balon zepelin muter-muter di sekitar BII Tower.

Sambil jalan kami sempetinn photo-photo dijalanan. Ya...kapan lagi bisa photo di tengah jalan Thamrin yang selalu padat sepanjang hari. Kita juga nyempetin photo-photo di sekitar Bundaran HI. Wah..udah belasan tahun tinggal di Jakarta, tapi baru Minggu kemarin kesampaian foto di Bundaran HI.

Jam 9.00 kami mulai meninggalkan arena Jalan Pagi, dan meluncur ke Jalan Gereja Theresia untuk sarapan.


Oh ya..ada yang terlupa...demi keamanan dan kenyamanan warga yang beraktivitas di pagi hari itu, maka pihak polri menerjunkan petugas tambahan yaitu satuan polwan bersepeda..wow..keren khan.

2 komentar:

Vina Revi mengatakan...

Polwan-nya curang, pake sepeda! Harusnya ikut gerak jalan juga, dong ... :)

Harrie mengatakan...

Wah akuh gak sempet tanya ke polwannya alasan mereka bersepeda. Mungkin antisipasi copet bersepeda.