Rabu, September 24, 2008

Pilih Kaya atau Sehat ???

Pada umunmya jika kita bertanya pada seseorang tentang harapannya di masa depan, maka jawabannya adalah ingin jadi orang kaya, jutawan, miliuner bahkan trilyuner. Mengapa demikian ? Mungkin hal ini disebabkan sedari kecil kita selalu diarahkan bahkan mengarahkan diri sendiri untuk berorientasi pada uang. Apakah salah ?

Bagi saya bukan masalah salah atau benar, tetapi kita perlu bertanya kembali apakah uang adalah segalanya ?

Pada umumnya kita menganggap dengan uang kita bisa mendapatkan segalanya, dengan uang urusan menjadi lebih mudah. Benarkah ? Mari kita telaah lebih lanjut.

Dengan kekayaan yang berlimpah, kita bisa membeli apa saja, termasuk membeli harga diri seseorang. Tapi ada satu hal yang tidak bisa dibeli dengan kekayaan, yaitu SEHAT. Jika kita dalam kondisi SAKIT, maka segede apapun rumah kita, sebanyak apapun pabrik kita, semuanya terasa hambar. Tak jarang, harta kita menyusut drastis untuk biaya pengobatan. Jadi percuma kita jadi trilyuner kalo diri kita hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Jadi sebaiknya pilih mana, SEHAT atau KAYA ?

Kalau tubuh sehat, namun kekayaan hanya seupil, juga terasa tidak enak. Mau beli kasur spring bed, kagak punya duit. Mau jalan-jalan ke Mall tanpa duit, yang di dapet cuman ngences saja. Mau jalan-jalan ke Luar Negeri, cuman khayalan saja.

Jadi gimana donk ?
Ya..berdoa saja menjadi orang Sehat dan Beruntung. Jika kita beruntung, maka ada saja jalan untuk mewujudkan keinginan kita. Beberapa kali ada kejadian nasabah bank dengan saldo tabungan hanya ratusan ribu rupiah, eh...ndilalah dapet hadiah mobil. Saya juga pernah mendengar orang yang berangkat haji berkali-kali atas biayai tetangganya. Enak khan ? Tidak kaya raya, tetapi dapat undian mobil, naik haji dibayarin, bahkan bisa jalan-jalan ke eropah. Itulah enaknya jadi orang beruntung.

Gimana caranya supaya bisa jadi orang beruntung ?

Caranya ya berdoa. Berdoa agar kita dijadikan orang yang selalu beruntung.

Kenikmatan duniawa tidak hanya bisa ditebus dengan uang, melainkan juga dapat ditebus dengan keberuntungan.

Jadi mulai sekarang, dalam setiap DO'A, jangan lupa untuk selalu meminta diberi kesehatan dan keberuntungan.

2 komentar:

lierieh mengatakan...

ga salah juga tuh, apalagi kalo pengen kaya dan sehat panjang umur dan berkah, selamat dunia akherat

Santi mengatakan...

Setuju banget emang betul kita harus berdoa supaya jadi orang beruntung, karena beruntung itu pemberian. Biar kita pintar belum tentu bisa kaya kalo' ga beruntung. Orang sehat juga belum tentu bisa menggunakan sehatnya untuk melakukan hal2 yang berguna. Semua butuh keberuntungan. Jadi Mas judulnya dirubah aja jadi: pilih sehat, kaya atau beruntung? hehehe...