Minggu, April 11, 2010

Cinta Yang Tergadai

Orang yang sedang jatuh cinta, biasanya akan selalu teringat dengan yang dicintainya. Mau makan teringat dirinya, mau tidur teringat dirinya, mau jalan-jalan teringat dirinya. Apapun yang sedang dilakukan, selalu ingat sang kekasih.

Di dalam setiap agama, pasti diajarkan tentang Cinta kepada Tuhan. Begitu pula dalam agama Islam juga diajarkan cinta pada Allah S.W.T. Dalam sehari minimal ada 5 kesempatan untuk mengingat Allah. Bagi yang rajin, kesempatan untuk mengingat Allah bisa lebih banyak lagi. Dengan demikian, secara teoritis mestinya rasa cinta kita kepada Allah menjadi semakin besar. Benarkah demikian ?

Orang yang sedang jatuh cinta, biasanya akan rela melakukan apa saja untuk menyenangkan orang yang dicintainya. Orang tua rela bekerja keras agar anaknya dapat mengenyam pendidikan yang layak. Seorang cowok rela kehujanan untuk menjemput pacarnya agar tidak diputuskan cintanya. Seorang Istri rela memasak untuk kebahagian suami dan anaknya. Dan masih banyak contoh lainnya.

Adakah kita juga rela melakukan apa saja demi Tuhan ? Ternyata banyak diantara kita yang cintanya tidak tulus kepada Tuhan. Kita lebih sering melanggar larangannya, seolah kita akan hidup selamanya di dunia. Kita memang sering menyebut nama Tuhan, namun hanya sebatas di bibir.
Di dalam rumah Tuhan kita banyak menyebut nama-Nya, namun baru sejengkal kita keluar dari rumah-Nya, maka kita sudah melupakan-Nya.

Kadang cinta kita pada Jabatan melebihi cinta pada Tuhan,sehingga dengan segala cara berusaha menggenggam jabatan itu. Kadang cinta kita pada anak melebihi cinta kita pada Tuhan, sehingga apapun kemauan sang anak dituruti meskipun melanaggar larangan Tuhan. Kadang rasa cinta kita pada pekerjaan melebihi cinta kita pada Tuhan, sehingga kita rela kerja non-stop 24 jam tanpa ada waktu untuk mengingat Tuhan. Seolah kecintaan pada Tuhan kita gadaikan dan kita ganti dengan kecintaan pada mahluknya.

Duh Gusti Allah, ampuni hamba.

3 komentar:

gendowor mengatakan...

di gadai di pegadaian aja mas

mengatasi masalah tanpa masalah

watch vampire diaries online

Dani G. Sumangghani mengatakan...

cinta seperti barang

cynthia chaniago mengatakan...

situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,judi bola online,poker online indonesia, daftar situs poker online indonesia
poker 88,situs poker online indonesia uang asli,situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia
nice post....
article yang menarik untuk dibaca dan bermanfaat...
maju terus sob,,,
kunjungi blog saya juga ya sob, http://chaniaj.blogspot.com
dan kunjungi juga situs kesayangan kami http://www.oliviaclub.com/oliviaclub/index.php
link alternatif http://www.oliviaclub.net/oliviaclub/index.php
oliviaclub poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya
Poker Indonesia, Indonesia Poker, Poker Online Indonesia
yuk,,buruan gabung,,ada bonus nya lho,,,,