Selasa, April 17, 2007

Tolong !!!!

Pagi ini, saya mendengarkan sebuah cerita dari Mbak Moniq di radio Kosmo. Al kisah, kemarin malam sekitar pukul 21:00 mobil mbak Moniq ngadat di tol Jagorawi dalam perjalanan pulang kerja menuju rumahnya di Cibubur. Sialnya, pada saat mogok, batere HP lagi low bat, jadi kagak bisa telepon suaminya. Lepih apes lagi kondisi jalan tol gelap gulita. Moniq baru tahu bahwa di jalan Tol tidak ada penerangannya (aku juga baru tahu nich). Kok bisa yaa...di jalan tol kagak ada penerangan jalannya, khan para pengguna udah bayar mahal.

Terpaksalah, mbak Moniq turun ke jalan dan melambai-lambaikan tangan meminta pertolongan. Udah satu jam…tidak ada yang menghampiri. Kasian banget dech mbak Moniq.
Mengapa engga ada dewa penolong ?
Ada beberapa kemungkinan, pertama pengguna tol curiga, bahwa Mbak Moniq adalah umpan kawanan perampok dengan modus pura-pura mogok.
Kemungkinan kedua, mbak Moniq dianggap sebagai penampakkan
Kemungkinan ketiga, penyakit males membantu orang lain telah mewabah di Jakarta.

Nah karena sejam tidak ada bala bantuan dan tidak juga ada patroli dari petugas Tol, akhir mbak Monic pun mengutak-atik mobilnya,meskipun engga bisa. Tiba-tiba sekonyong koter, ada pengendara yang menghampiri mobil mbak Moniq.
Eh...ternyata kali ini, justru mbak Moniq yang ketakutan dan buru-buru masuk ke dalam mobilnya. Moniq takut kalo yang dating bukan dewa penolong, tetapi kawanan perampok. Untunglah si pengendara tidak tersungging, dia kemudian mengetuk kaca jendela mobil mbak Monic dan menanyakan masalahnya. Singkat cerita akhirnya mobil mbak Moniq berhasil dihidupkan oleh Si Penolong bahkan dikawal hingga pintu keluar tol cibubur.
Wah ternyata masih ada manusia Jakarta yang berjiwa penolong.

3 komentar:

NiLA Obsidian mengatakan...

waduh...malaikat pingir jalan itu ternyata benar2 ada ya?

bersyukur masih dalam lindungan Nya

soechi mengatakan...

begitulah klo hidup di Jakarta, kadang gak bisa bedain, udah susah bedain...jadi pasrah aja

salam kenal ya ^_^


S 03 CI

Harrie mengatakan...

Thanks udah mampir & lam kenal juga.
Btw, kadang ide jahat justru timbul dari tayangan berita krimimal yang modusnya semakin beragam.