Jumat, April 13, 2007

Besar Pasak Daripada Tiang

Pada zaman dulu, pepatah "Besar pasak daripada tiang" senantiasa dikumandangkan agar kita dapat berhemat, menyesuaikan antara pendapatan dan pengeluaran. Di masa sekarang ,dimana orang dapat dengan mudahnya mendapatkan Kartu Kredit, kayaknya pepatah tersebut masih berlaku.

Dengan adanya Kartu Kredit, maka setiap transaksi menjadi lebih mudah. Kita tidak perlu banyak uang se-kantong plastik pada saat JJS di Mall. Dengan Kartu Kredit kita bisa membeli barang apa saja, meskipun duit lagi cekak. Kadang tanpa sadar pada saat JJS di Mall kita terpaksa membeli barang yang tidak kita perlukan hanya karena tergiur oleh promosi yang tengah berlangsung.

Kadang kita tidak sadar bahwa, jumlah belanja melalui Kartu Kredit telah melampaui kemampuan kita untuk membayarnya. Lalu dengan serta merta kita menyalahkan si Kartu Kredit. Padahal yang salah khan si Penggunanya. Makanya kita musti selalu waspada kalo belanja memakai kartu kredit. Boleh saja sih belanjanya melebihi penghasilan, yang penting angsuran kartu Kreditnya masih dibawah penghasilan. Lha Kalo angsurannya saja sudah melebihi jumlah penghasilan...ya...meneketehe..

7 komentar:

NiLA Obsidian mengatakan...

sangat menjerumuskan...dengan iming2 limit yg terus bertambah.....hiiiii..mengerikan....
semoga selalu diingatkan utk bijak dalam menggunakan CC
*berjanji pada diri sendiri*

lierieh mengatakan...

Kadang2 keenakan tuh pake kartu kredit pas giliran bayar butekkk deh ane...

Harrie mengatakan...

Dengan KK hidup jadi lebih mudah, tetapi sekali telat bayar, bakal runyam. Pinginnya sih punya KK Platinum dengan limitnya 2 juta. Sayang kagak ada dipasaran.

zuki mengatakan...

yang juga musti diwaspadai adalah banyaknya biaya administrasi ... sedikit di sini ... sedikit di sana ... lama-lama jadi bukit ... :(

salam kenal :)

Devi mengatakan...

yup2.. mending cicilan biasa aja ya, ga repot bayar administrasi, cukup bunga saja hehehe.

Harrie mengatakan...

Bentol sekali mas zuki dan jeng devi. Apalagi kalo dicicil, mata bisa mencicil karena bunganya buesar.

Anonim mengatakan...

This comment has been removed because it linked to malicious content. Learn more.