Senin, Juni 11, 2007

Pak Harto Birthday


Pada tanggal 8 Juni kemarin, merupakan hari ulang tahun Pak Harto yang ke 86. Selamat ulang tahun ya Pak.
Entah di sengaja atau tidak, beberapa hari menjelang ultahnya Pak Harto, ada demo yang menuntut agar Pak Harto diadili. Kasian banget Pak Harto, di masa tuanya, harus menghadapi hinaan dan cacian. Bahkan orang yang dulu selalu mendekatinya dan berkawan akrab, sekarang malah menjadi orang yang paling gencar menghujat Pak Harto. Waduh..ternyata tipis banget beda-nya antara oportunis, pengkianat, dan orang yang taubat. Ya...hanya Tuhan yang tahulah.

Saya sangat salut kepada para reformis sejati yang senantiasa berjuang untuk menegakkan kebenaran. Tetapi saya juga salut kepada para pengikut setia Pak Harto yang berani mengambil resiko untuk tetap bersama Pak Harto.

Seandainya Pak Harto masih berkuasa, tentunya ulang tahun Pak Harto akan diberitakan dengan gencar. Namun sekarang ini berita ultah Pak Harto hanya secuil. Kebetulan saya menemukannya dihalaman belakang koran Indo Pos. Kerana penasara, aku coba googling dan menemukan beberapa berita ultah Pak Harto di Antara, Gatra, dan Detik, RRI, Sindo. Kalo masih penasaran silahkan cari densiri yang lainnya.

Sebenernya saya tidak hanya lupa hari lahirnya Pak Harto. Saya juga engga tahu hari lahirnya Bung Karno, Bung Hatta dan para pemimpin bangsa lainnya. Padahal, kalo kita mau meluangkan sedikit waktu dengan membuka Ensiklopedia Tokoh Indonesia, maka kita bisa belajar banyak mengenai para tokoh Indonesia. Ya..semoga Tuhan memaafkan daku.

==
NB: karikatur di-colong dari Jawa Pos

9 komentar:

soechi mengatakan...

Yang pasti...dan yg saya tau...
Bung Karno & Pak Harto satu rasi bintang, Gemini ^_^

Harrie mengatakan...

Kamoe Gemini juga yaa???
Satu kroni dunk....

T A T A R I mengatakan...

pak harto itu kan bapaknya bambang *garing deh*
nyambung aja sih postingan kita?!
disambung-sambungin maxudnya

Harrie mengatakan...

Iya..Jaka Sembung bawa Golok.
Disambung-sambungin lho.

sinceyen mengatakan...

Kadang bahkan bedanya hitam dan putih itu juga tipis banget...

NiLA Obsidian mengatakan...

wah...msh ada yg inget toh?
ultah org terdekat aja kadang lupa nih....
hehe

pa kabar om harrie...?
ultahnya kapan? jangan2 sama pak harto sama makanya inget terus....:-)
*mo nagih makan2*

aroengbinang mengatakan...

begitulah kisah perjalanan manusia, mo jadi orang yg biasa saja ada saja yang usil, apa lagi orang yang gak biasa, yg kontroversial.

bagi ybs ini merupakan sebagian harga yg harus dibayar dengan segala ketenaran dan kemewahan yg dinikmati selama ini.

semoga damai di hati dan pikir untuk semua.

salam.

Harrie mengatakan...

# sinceyen : Hitam dan putih bedanya jelas banget, tetapi kadang sengaja dibikin abu-abu supaya gak jelas, hi..serem.

# nila : waduh..kalo lupa ultah bini, bisa kelaperan saya..he.he.
Gw inget ultah P'Harto kerana diajak kesana. Kalo ada yang ngajak ke ultahnya Pak SBY, Pak JK, Ibu Mega, Pak Agung Laksono atau celeb lainnya, saya juga mau koq..lumayan lah makan gratis. he.he.he.

#aroeng : Btul, Siapa menabur angin, dia akan meuai badai. Tapi kalo untung beliung sih uenak lah..

Dino mengatakan...

Ok, I get your point. Sori kemarin marah2 di blog anda. Salah tangkap aja. Salam kenal mas Harrie..