Kamis, Mei 31, 2007

World No Tobacco



Kepada: pengelola tempat-tempat umum

Penelitian ilmiah tentang bahaya perokok pasif telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun. Tidak ada keraguan bahwa merokok secara pasif sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, menyebabkan kanker dan banyak penyakit pernafasan serta kardiovaskuler pada anak-anak serta orang dewasa, dan tidak jarang mempercepat kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah berkesimpulan bahwa asap rokok, sekecil apapun jumlahnya, tetaplah berbahaya. Rekomendasi WHO tentang hal ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok adalah dengan memberlakukan peraturan 100% bebas asap rokok bagi tempat-tempat umum.

Hak untuk mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok adalah hak umat manusia.

Dengan demikian, kami meminta anda untuk melindungi kesehatan pegawai, pekerja dan masyarakat umum dengan cara menerapkan peraturan yang 100% melarang merokok di tempat-tempat umum. Kami percaya, langkah ini adalah langkah yang sangat penting untuk melindungi kesehatan kita dan anak-anak kita semua.

Tertanda,

-Harrie-

8 komentar:

NiLA Obsidian mengatakan...

hiks....saya juga salah satu perokok pasif...gimana cara nyadarin para perokok org2 terdekat kita ya?

Harrie mengatakan...

Biasanya para perokok sudah sadar akan bahayanya, tetapi sulit berhenti karena udah ter-sugesti bahwa kalo engga merokok mulut jadi pahit, sulit konsentrasi dll. Mungkin perlu diberikan sugesti yang berlawanan.

Barry mengatakan...

Ayo berhenti merokok sebelum terlambat demi...(hal yang sangat berharga-silahkan pilih sendiri)

Saya dulu juga perokok.

S 03 CI mengatakan...

SETUJU...!!!
iya nih kadang para perokok gak sadar klo mereka membuat org lain tersiksa....tapi saya gak melarang mereka merokok...cm mengHIMBAU utk merokok pada tempat & waktu yg tepat aja (",)
btw Hari Tanpa Tembakau bareng ma Hari Lahir ku...hehehhe gak penting bgt ya ?!?!?

S 03 CI

Harrie mengatakan...

To Barry : berhenti merokoknya belum terlambat khan?
To Soeci : ikap begini ini yang membingungkan. Engga mau tersiksa, tetapi engga mau melarang juga...jadinya si perokok cuek bebek

soechi mengatakan...

Bukan begitu mas Harrie...
saya hanya MENGHIMBAU agar para perokok itu klo ngerokok di tmpt2 yg sdh di sediakan...klo berada di tmpt umum, setidaknya mereka minta ijin dulu kpd org2 sekitarnya....yaa gak usah munafik,,msh bnyk org yg gak bs hidup tanpa rokok...dan klo semua org di larang merokok...kan tar kasian pabrik pembuat rokok, khususnya karywannya...dan tentunya akan menambah daftar pengangguran di Indonesia ini...
hehehe...mikirnya jauh bgt ya ^_^


S 03 CI

Lirih mengatakan...

setujuhhhh bangeddddddeuhhh, soalnya saya asli perokok pasifffff, gimana dong lingkunan semua dah tercemar neh..... anak2ku juga kecian ya....................

Harrie mengatakan...

#Soeci: Perokok sopan, biasanya engga merokok ditempat terlarang, tetai kalo yang badung...di pompa bensinpun mereka merokok. Enaknya bikin pabrik apa yaa..yang bisa menyerap tenaga kerja sebanyak pabrik rokok ?
#Lirih : Yang jelas jangan pake AC, jadi lebih parah. Bikin saung aja, jadi bisa untuk merokok sepuasnya.