Jumat, Juli 06, 2007

Tangis dan tawa

Beberapa hari yang lalu, di sebuah pengajian Pak Habib mengulas mengenai tangis bayi. Dijelaskan bahwa alasan bayi menangis adalah kerana bayi merasa takut ketika memasuki alam dunia ini. Lho emangnya Ada Apa Dengan Dunia. Yah..kalo hidup dunia itu khan banyak aturannya..baik itu aturan dari Sang Pencipta maupun aturan yang dibuat oleh manusia. Udah gitu godaan di dunia juga dahsyat, baik itu yang dari syetan maupun dari manusia yang berhati syetan. Itu sebabnya ketika manusia baru terlahir, maka dia menangis. Bayangin hanya untuk mencari sesuap nasi, kadang seseorang harus rela menjadi budak bagi manusia lainnya. Khan menyeramkan.

Seperti biasa,untuk menambah ide daku sempetin searching di Dunia Maya dan ternyata daku menemukan tulisan yang menarik DI-SINI. Terserah dech Anda mau percaya yang mana. Kalaupun engga ada yang dipercaya juga engga apa apa.

Nah bagaimana kalo mati ? Orang yang mati dengan tersenyum berarti Dia merasa bahagia karena akan bertemu dengan Penciptanya dan menikmati surga. Tetapi bagi yang selama hidupnya diisi dengan perbuatan jahat, sudah pasti akan mati dengan air mata berlinang dan rasa takut yang mendalam. Jadi marilah berbuat baik selama di Alam Dunia agar kita bisa tersenyum di Alam Baka.

6 komentar:

NATURI mengatakan...

Mas Harrie... hehehe, seneng mbaca blogmu, ringan ringan sarat makna... tulis tentang keterlambatan pesawat dong mas hihih

Ely Meyer mengatakan...

salah satunya yang pernah saya dengar karena sang bayi harus melepaskan segala kenikmatan selama ada di rahim ibu. Benar tidaknya semua itu hanya Allah yang tahu khan?

Makasih sudah mampir di blog saya.
Have a nice day!

Harrie mengatakan...

#naturi : maunya sih ditulis, tetapi belum bisa fokus dan belum sempet ngitung besarnya ganti rugi. hik

#ely meyer : yup..mungkin saja seperti itu. Kalo perlu makan engga perlu pergi ke warung.
Thanks juga udah mampir.

putu mengatakan...

bayi kalo lahir pasti nangis kenapa yah ? Mungkin kalo saya udah punya istri dan melihat sendiri kelahiran anak saya mungkin baru tahu itu tangis bahagia apa malah tangisan sedih.

istantina mengatakan...

Kalo kata orang2 psikologi, bayi lahir nangis itu untuk nunjukin bahwa dia tuh ada, plus ada pendapatlain, kalo bayi lahir terus cenggerrrrrr.... itu nunjukin bahwa manusia sejak lahir udah punya kecemasan.

Kalo menurut aku sih, bayi lahir nangis itu berarti ia bilang: 'hallloooo bunda... halooo ayahhh....' :)

Harrie mengatakan...

#putu: Lebih baik bikin PH khusus kelahiran bayi, jadi selain meneliti jenis tangis bayi,juga dapet duit he.he.he.

#istantina : kalo bayinya Mayangsari, nangis kerana takut engga diakui keluarga Cendana he.he.he.