Senin, September 24, 2007

Investigasi Tag 8 Habit

Wah ternyata di dunia blogger ada juga games yang aneh dan lucu. Engga ada hujan...ga ada hujan...tiba-tiba saja aku dapet komen dari mbak Anna yang langsung nembak aku untuk bikin pengakuan dosa...halah...maksudnya bikin daftar 8 Kebiasaan Utama. Duh ...nambahin kerjaan aza khan...? Tapi namanya juga fun games, jadi yaa..aku jabanin saja. Iseng-iseng berhadiah he.he.he.

Tapi sebelum memulai menuliskan 8 Habit, iseng-iseng aku telusuri para pelaku tindak penge-tag-an ini. Ya..sekedar pingin tahu saja siapa sih yang mula pertama kali meng-create permainan ini. Kalo dilihat dari judulnya yaitu 8 Kebiasaan Utama atau 8 Habit, saya jadi teringat dengan buku yang katanya laris manis yaitu 7 Habit bikinan Stephen R. Covey. Begitu aku buka websitenya om Stephen..ternyata ilmu beliau udah nambah dan telah berhasil membuat buku yang berjudul 8 Habit. Weleh—weleh ..yang 7 Habit saja belum sempet baca, maksudnya belum sempet beli...eh..sekarang udah muncul lagi buku 8 Habit. Ya..sudahlah kalo begitu..aku nungguin edisi yang udah lengkap yaitu 10 Habit.

Untuk memulai tugas investigasi, aku pun berkunjung ke blog mbak Anna. Ketahuan dech kalo beliau punya habit yang rada unik yaitu nukerin barang belanjaan he.he.he kenapa engga nunggu 1 bulan khan bisa sekalian ganti model. Dari tempat mbak Anna dapat dikatahui bahwa yang nge-tag adalah Mbak Vina. Maka aku bergegas berkunjung ke blog mbak Vina. Wah beliau ini juga punya kebiasaan unik yaitu selalu menyediakan buku di dalam tasnya, untuk mengusir rasa bosan saat menunggu. Asal engga dibaca waktu ngantri salaman ama pengantin he.he.he. Dari blog mbak Vina aku menemukan pelaku penge-tag-an sebelumnya yaitu mbak Ani. Maka saya pun berkelana ke blog mbak Ani dan menemukan salah satu kebiasaan uniknya yaitu ngelonin koran/majalah/novel...ati-ati lho mbak nanti keracunan tinta koran. Penyelidikan selanjutnya dilakukan di bognya Om Koz. Mengapa karena beliau ini yang nyebarin pirus tag ke mbak Ani. Di blog Om Koz, aku menemukan salah satu kebiasaan uniknya yaitu engga suka kecoa..Lha iya..lah..Om, mana ada manusia normal makan kecoa. Tapi kalo Om Koz ditawarin duit 1 miliar dengan syarat makan seekor kecoa mau apa engga ya? Di blog Om koz disebutkan bahwa dia kena tag dari Encik Farmasi, tetapi link-nya kagak ada. Maka terpaksa aku berpetualang dengan googling dan menemukan rumah Encik Farmasi. Bener ga ya EF ini yang dimaksud oleh om Koz?

Wah kayaknya ...this is my first time to visit Malay blog. Meskipun bahasanya serumpun, tetapi agak susah juga memahaminya. Jadi no comment lah. Ternyata EF dapat PR-nya dari iEN. Siapa nih nich ? Ternyata she is orang malay juga. Wah..aku tidak bisa bergurau nih dengan mak iEN kerana dia orang cepat naik angin, bisa ditampar aku...he.he.he sorry just kidding mak iEN. Nah..dari blog mak iEN investigasi berlanjut hingga ke blognya Truanta. Wah ternyata Truanta punya hobby yang sama dengan aku yaitu listen a favorite song for whole day..again...and again...Dari blog-nya Truanta, dapat diketahui bahwa yang-nge-tag dia adalah Milla. Ternyata kebiasaannya mirip aku juga. Kalo udah capek bisa tidur dimana saja. tapi aku sih belum pernah tertidur di toilet sih. Nah berhubung penelusuran yang ku lakukan udah cukup panjang...jadi sebaiknya kuhentikan saja. Karena kalo dicari terus..kayaknya baru akan selesai setelah lebaran nih.

Nah kalo ada yang lebih iseng dari aku, sila melakukan investigasi lebih lanjut. Siapa tahu bisa ketemu dengan Sang Inisiator. Tapi jangan lupa kasih tahu aku ya..
Nah tentang 8 Habit-ku sebaiknya aku posting di lain kesempatan saja. Kapan??? Ya ASAP dech, sesuai janji saya pada jeng Anne. Bye bye bye.

5 komentar:

iEn mengatakan...

hahaa mana tahu iEn garang nie.. hati-hati tau. Nanti Saya makan awak! hahahaahah!

Anna Rochanti Madden mengatakan...

Wah niat bener nih Mas Harrie menginvestigasi siapa yang pertama kali punya ide nulis PR 8 aib eh habit. Ntar kalau udah nemu aku dikasih tau ya! Thanks!

Harrie mengatakan...

#iEN : wow..ternyata engkau sungguh garang, suka memangsa manusia ha.ha.ha.ha.
#Anna: untuk mempercepat proses investigasi, kayaknya perlu meminta bantuan Ki Joko Bodo dech.

Ani mengatakan...

Rajin bener sih Harrie, sempat2nya bikin investigasi 8 habbit he..he..
Btw, aku baru baca nie postingannya yang ini ketika aku ngecek tautan di blogku.

iEn mengatakan...

masih garang lagi sehingga sekarang >:)