Rabu, September 12, 2007

Peringatan Tragedi 9/11

Enam tahun yang lalu, Amerika dan Dunia diguncangkan oleh runtuhnya gedung WTC. Setiap tahun warga Amerika senantiasa memperingati Tragedi tersebut. 2,749 orang tewas dalam peristiwa tersebut. Beberapa beritanya bisa di baca di Gatra dan BBC Indonesia. Sebagai balasannya Pemerintah Amerika berusaha mengejar kelompok Talihan dimana pun dia berada.

Hampir seluruh dunia ikut bersedih atas kejadian tersebut. Saya pun cuma bisa tercengang melihat tayangan kejadian tersebut di TV. Saya berpikir, tidak seharusnya orang-orang yang berada di luar medan pertempuran harus menjadi korban. Kalo sesama prajurit harus saling membunuh..ya..itu sudah tugasnya, tetapi kalo warga sipil ikut jadi korban, maka sungguh menyakitkan.

Sejak kejadian tersebut, pemerintah AS giat mencari orang-orang yang dianggap sebagai anggota Taliban dan kelompok teroris lainnya. Perang pun dikobarkan untuk membalas dendam. Namun akibatnya justru semakin banyak warga AS yang meninggal dunia. Lebih dari 4.100 tentara AS terbunuh di Irak dan Afganistan. Dan jutaan rakyat sipil hidup menderita di Afganistan dan Irak.

Waduh...koq jadi begini ya. siapa yang salah ya??

Tidak ada komentar: