Minggu, September 09, 2007

Push Email ala Gmail

Tadi siang iseng-2 saya buka email Gmail dari HP. Sebelum login ke account gmail, saya menemukan tulisan Get faster Gmail, maka saya pun meng-klik link tersebut, mendowload dan menginstall aplikasi Java Gmail. Ya..mumpung Free software.

File Java Gmail engga terlalu besar, hanya 164kb. Kalo 1kb di-charge Rp. 10 maka biaya install hanya Rp.1640. Setelah itu saya coba login, hasilnya memang lebih cepat dari pada melalui versi wap-nya. Kemudian saya coba kirim email ke diri sendiri dan...blub...dalam sekejab saya menerima email baru. Wah..lumayan dech bisa gantiin push email. Tapi saya belum nge-check apakah biaya GPRSnya lebih irit atau tidak.

Denger-denger Flurry Mail juga bisa bekerja seperti push email. Saya sudah download juga tetapi belum mencobanya. Wah kalo gini ceritanya dagangan push email dari satelindo, telkomsel dan pro-xl bisa keok untuk sektor free based email. Namun untuk push email yang meggunakan account email kantoran ya..mesti memilih salah satu provider tersebut. Itu pun kalo diperbolehkan oleh kantornya. Ya..saya cuman bisa bersyukur..bahwa sekarang semakin mudah untuk mendapatkan email secara push email.

3 komentar:

sachroel mengatakan...

gimana cara ng-aktif-in nya mas? minta url nya kalo ada.

trus kalo memang lebih murah....bilang2 ya mas ya! he..he..

soalnya pengen dicoba di rumah supaya gampang komunikasi nya

SeeHarrie mengatakan...

Kalo udah punya account gmail, coba masuk ke http://gmail.com dari browser HP. Nah cari link Get faster Gmail, nanti akan muncul tipe HP kamu, trus install di HP. Beres dech.
Biaya GPRS khan Rp. 10/kb jadi kalo ngemail tanpa attachment ya..relatif murah.

Yang paling enak sih chating lewat HP, jauh lebih murah dibanding kan SMS-an.

Anonim mengatakan...

bagus nih info bagi yang punya hape ^_^

Met puasa yach !