Kamis, Oktober 04, 2007

Rasa Sayange Made in Indonesia/Malaysia ??

Pagi ini, sembari nyopir, aku dengerin acara GMHR di Hard Rock FM yang di pandu...(hallah..pandu ape pramuka ya..??) oleh Steny dan Padji. Nah pas mereka berduo ngbacain berita, ada satu berita yang agak kontroversi yaitu tentang klaim pemerintah Malaysia terhadap lagu Rasa Sayange yang dikutip dari Kantor Berita Antara.

Nah karena penasaran, begitu nyampe di kantor aku langsung browsing ke Antara dan ketemu beritanya. Kalo Anda mau baca juga silahkan klik YANG INI.

Mudah-mudah sengketa lagu Rasa Sayange tidak menimbulkan huru hara.

Btw, Kerajaan Malaysia emang jago dalam pariwisata, segala hal yang berbau tradisional bisa dijual kepada wisatawan asing. Kayaknya pemerintah RI perlu bekerja keras untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Banyak sekali obyek wisata di Nusantara ini yang lebih bagus dibandingkan Malaysia dan Singapura, tetapi sayang belum dikemas dengan baik, sehingga turis asing lebih tertarik untuk berwisata ke negeri jiran.

9 komentar:

sachroel mengatakan...

iya nih....kita kalah promosi sih...

GIES mengatakan...

bener sih, fokusnya masih di Bali aja kayanya...

ichaAwe mengatakan...

wah..kalo mas pergi ke eropa..liat katalog2 wisata Malaysia...gerem deh ... kebudayaan kita banyak banget yg mereka colong..asli deh...gak tau malaysianya yg tukang nyolong..ato indonesianya yg hodob *bacanya dibalik plis*

Harrie mengatakan...

Pilihannya cuman 2..bikin promosi/ katalog yang keren tapi mahal atau promosi gratis dari mulut ke mulut.

btw, gw pernah ke wahana Iptek di TMII, ternyata engga beda jauh dengan Singapore Science Center, sayang kurang promosi.

Ros Marya Yasintha mengatakan...

Semua ini terjadi karena Indonesia gak bisa menghargai apa yang dimilikinya..lama2 Indonesia gak punya apa2 kecuali hutang dan predikat koruptor kelas kakap!!!

Ros Marya Yasintha mengatakan...

Semua ini terjadi karena Indonesia gak bisa menghargai apa yang dimilikinya..lama2 Indonesia gak punya apa2 kecuali hutang dan predikat koruptor kelas kakap!!!

ronnydm mengatakan...

benernya sih kebudayaan kita lebh kaya dari malaysia...
lha wong malaysia kan rumpunnya dari kita2 juga....bener nggak sih....?
cuma kita ketinggalan banget dari memajukan dan promosi kebudayaan kita, karena sejak kemerdekaan perhatian akan kebudayaan, pertanian dan maritim minim banget.....
masih inget nggak sih target "tinggal landas" kita dulu....ingin njadi negara industri dan aeronautika (mudah2 nggak salah nulis....)
kalo dengar berita gini jadi tinggal sedihnya doang....

salam

Harrie mengatakan...

@Ros : Jeng jangan khawatir kalo negri kita banyak hutang, itu artinya negri kita dinilai masih mampu bayar hutang. hiks

@Ronny : tentu masih..lha wong sejak SD sudah ngapalin Repelita. Sekarang kita tidak hanya ter-tinggal di landasan dalam hal teknologi, tetapi juga di bidang agrobisnis dan agrowisata.

Dongeng Geologi mengatakan...

Ngangon bebek itu memang ngga mudah ya. Kalau ngangonya ga pas bisa nyasar ke tetangga. Soale ga punya KTP. Lah wong lagu yang nga punya kaki aja bisa dimiliki siapa saja :P