Kamis, Juli 20, 2006

GEMPA LAGI.....

Rabu sore kemaren pas magrib tiba, untuk kesekian kalinya terjadi gempa di Jakarta. Aku yang sedang berada di kantor dapat merasakan getarannya, gile bo...gempa kali ini terasa hebat. Kekuatan Gempa sih cuma 6.2 skala ricther tetapi karena letak episentrumnya berada di Selat Sunda, maka dampaknya terasa banget di Jakarta. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya warga yang tinggal di daerah terdekat dengan pusat gempa, sungguh mengenaskan.
Mengapa gempa, tsunami dan banjir silih berganti mengunjungi negeri kita tercinta? Hanya Tuhan yang tahu jawabnya.
Dalam perspektif Islam, setahu saya Tuhan mengirim bencana karena :
1. untuk mengangkat derajat hambaNya
2. untuk menghapus segala dosa bagi umat yang ikhlas
3. untuk mengingatkan manusia. Coba kalo anak anda nakal, mungkin anda akan mencubit supaya tidak nakal lagi.
4. untuk menghukum manusia, ya...itung-itung DP neraka-lah. Huik serem dong.
Mudah-mudahan, kita tidak termasuk golongan ke-4.

Dalam satu-dua tahun mendatang, jika terjadi gempa di Jakarta, maka tidak perlu lagi seismograph untuk mencari epicentrum-nya, karena saat ini Bakrie Group sedang membangun Rasuna Epicentrum, weleh...weleh..weleh apa engga ada nama lain ya?. Kata epicentrum emang terdengar keren sih, tetapi artinya khan serem...pusat gempa. Apakah tidak sebaiknya diganti saja dengan dengan nama lain, misalnya Rasuna Excelent, Grand Rasuna, Rasuna Central, The Great Rasuna atau nama lainnya yang terkesan keren.

Nah supaya gempa bumi, tsunami dan bencana alam lainnya tidak lagi berkunjung ke negeri kita tercinta ini, maka engga ada salahnya kalo kita terus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalau saja anda menganggap bahwa hujan itu sebagai karunia kenapa gempa yg terjadi sejak dulu dan setua dengan hujan dianggap sebagai bencana ?

tikabanget mengatakan...

wah, dulu aku juga pake theme ini loh buat blogku..
hehehe..

btw, buat yang komen di atas, kalo hujan bikin rumah retak-retak dan orang kejatuhan genteng, mungkin juga dianggap bencana tuh..