Jumat, Februari 23, 2007

Nambah Counter

Sewaktu ngeliatin blog-nya orang sayajadi ngiri, karena mereka punya Hit Counter, sehingga bisa diketahui jumlah pengunjungnya. Nah aku juga pingin punya hit counter seperti, meskipun aku sadar pengunjung IsENK cuma sedikit. Yaa....maksudnya biar ketahuan ke-sepian-nya.
Maka jalan pintas yang kupake adalah melalui menu Help, terus aku "counter" di search blogger hepl. Terus aku dapat info Hit Counters and Statistics, aku coba ndaftar di Google Analytics, terus ngikutin semua petunjuknya..dan...hasilnya.....GAGAL. ya..kecewa dech.
Trus, aku coba pake StatCounter, aku ikutin saja aturannya (ndak tahu udah bener apa engga) hingga akhirnya BERHASIL. Tetapi sayangnya perhitungan awal counternya kagak otomatis, artinya harus diisi sendiri, pinginnya sih aku isi mulai 12345678, biar seolah-olah, pengujung IsENK itu banyak, tetapi males ah.. mending aku mulai dari 0 (Nol) saja, engga pa pa lah mulai dari Nol, toh untuk iseng saja, hanya untuk hiasan blog saja kok.
Sebenernya aku juga pingin bikin favivon sendiri (aku udah buat) cuman belum tahu cara nampilin di blog. Kalo ada yang udah bisa, bagi ya elmunya.
Ok deh sekian dulu.

2 komentar:

Devi mengatakan...

hehe.. mestinya sih hit counter itu dipasang pas awal2 baru bikin blog. tp gpp deh, mending telat daripada ga sama sekali ya ga? ;)

Seeharrie@gmail.com mengatakan...

Betul sekali Nenk, harusnya dipasang dari awal. Tapi gimana lagi, tahunya barusan sih.