Kamis, April 26, 2007

Setting MMS & GPRS


Saat ini, hampir semua jenis Henpun telah dilengkapi dengan fasilitas MMS dan GPRS, dan semua provider GSM juga telah menyediakan layanan tersebut. Kalo kita beli Henpun di yang bergaransi resmi, biasanya setting MMS/GPRS nya ostosmatis udah tersedia. Tapi...kalo kita beli henpun BM atau Refurbish atau Bekas atau beli di Negri jiram biasanya belum ada setingan MMS/GPRSnya.

Ada beberapa cara untuk setting MMS/GPRS, bisa melalui Setting OTA melalui provider GSM atau provider content(biasanya di-charge Rp. 2000) atau setting manual (gratis) yang cukup rumit. Nah..kalo henpun-nya cap Nokia, maka ada alternatif setting lainnya yang juga gratis, yaitu melalui website nokia. Ikuti saja petunjuk yang ada..gampang tur gratis, cuman bayar koneksi internet. Setting MMS/GPRS tersebut bisa untuk semua jenis Nokia,semua negara. Untuk Indonesia bisa memilih Excelcom, Indosat & Telkomsel. Enakkan..

Kalo ada yang mau isenk untuk jualan Setting MMS/GPRS via OTA, kayaknya bisa dipertimbangkan tuh. Bisa dijual Rp.1000 per settingnya, kalo ada 100 pembeli sehari, maka bisa menghasilkan Rp.100,000 sehari...wah lumayan tuh. Mau Mencoba ?

6 komentar:

Hary mengatakan...

Terimakasih kunjungannya, oya infonya sangat bermanfaat, oya kalau untuk setting sony erricson tahu gak Mas

mata mengatakan...

hp sekarang perasaan dah auto deh settingannya.

lierieh mengatakan...

halah hpku masih jadul jd boro2 kena teknologi canggih buat sms aja megap2 hehe...

NiLA Obsidian mengatakan...

udah di setting...ehhh jarang di pake juga.....hehehe

Harrie mengatakan...

Setahuku yang setting otomatis cuman PDA.
HP emang perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Kalo cuma untuk telepon ya pake yang HP Jamdul saja. Kalo hoby MMS, baru beli HP yg agak canggih. Jangan menumpuk sampah teknologi.

Harrie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.