Rabu, September 26, 2007

8 Habit By Me

Sesuai janji saya pada jueng Anna yang melakukan tindak penge-tag beberapa hari yang lalu, hari ini dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan aku tuliskan 8 aib...eh Habits saya sendiri bukan 8 Habits-nya Tukul atawa Bunda Dorce. Sebelumnya saya mohon mangap.. eh.. maaf kalo ternyata ada Habits-ku yang mirip bahkan identik dengan Habits orang lain. Hal ini bukan disengaja tetapi hanya kebetulan semata.


No. 1, Menggosok gigi sebelum tidur. Ini mirip dengan kebiasaan jueng Vina. Kebiasaan ini baru mencul setelah aku menikah, ceritanya tertular kebiasaan Nita. Tetapi setelah gosok gigi, terkadang saya masih tergoda untuk nyamil (ngemil), akibatnya jadi kotor dan..digosok lagi deh.

No. 2, ini masih ada hubungannya dengan gosok menggosok gigi. yaitu kudu wajib menggunakan sikat gigi yang ada bulunya. Kebiasaan ini baru muncul setelah saya merasakan enaknya pake sikat gigi berbulu. Jadi kalo pake sikat gigi standar serasa belon gosok gigi.he.he.he. btw yang bener itu menggosok gigi ato menyikat gigi ya???

No. 3, Mulet leher. Biasanya orang yang baru bangun tidur akan mulet/ merenggangkan tubuhnya hingga terdengar suara gemertak...klotak..di tulang punggungnya.Nah kalo aku, yang pertama kali kulakukan setelah bangun tidur adalah mulet leher. itu lho menekuk leher/ kepala ke kiri-kanan dan atas-bawah. Rasanya uenak tenan kalo tulang leher udah berbunyi klotak klotak. hi hi hi rada unik ya.

No. 4, Mandi sekujur badan, maksudnya pas mandi ...seluruh anggota badan dari ujung rambut hingga ujung kuku kaki harus dibasahi. Jadi persis orang lagi keramas Kalo mandi tanpa mengguyur rambut, rasanya masih belum sueger...suer dech

No. 5, Baca Koran Terbalik, maksudnya bukan korannya dibalik, tetapi membacanya diawali dari halaman paling belakang. ora umum khan ? Ada untungnya lho baca koran dari halaman belakang, isinya biasanya ringan dan humanis. Kalo berita dihalaman depan kan biasanya Hot Issue, jadi meskipun engga dibaca masih bisa di-ikuti dari obrolan temen atau dari TV dan Radio.

No.6. Dengerin Radio dalam perjalanan ke/ dari kantor. Chanel radio yang jadi langgananku antara lain Metro FM untuk memantau situasi jalan, Smart FM untuk belajar tentang leadership- motivasi, HardRock FM, Kosmopolitan FM dan Track FM untuk dengerin penyiarnya ngoceh.

No.7. Dengerin Single Lagu. Maksudnya kalo demen ama satu lagu maka aku bisa dengerin itu lagu berulang-ulang ..di-repeat terus. Ini mirip dengan Habit-nya si Truanta.

No. 8 Kora-kora. Bagi yang demen ke dufan pasti yang terbayang adalah wahana permainan Swing Boat. Nah yang saya maksud di sini bukan itu Kora-kora nyang itu, tetapi suatu jenis kegiatan mencuci piring, gelas, sendok, garpu dan peralatan dapur lainnya. Padanan katanya dalam Bahasa Indonesia apa ya?? Kalo dibilang cuci piring koq engga pas..lha wong yang dicuci bukan hanya piring. Kalo di Jawa ada yang menyebut Kora-kora dengan istilah isah-isah.

Nah..tuntas sudah dech disposisi dari jueng Anna.
Selanjutnya dengan mempertimbangkan, UU Tag yang isinya :
Undang-undang Tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.

maka saya memutuskan untuk meneruskan Tag-Berantai ini kepada :
1. Dwi Pangesti
2. Isnuasa
3. IchaAwe
4. Lierieh
5. Nila
6. RMY
7. Sachroel
8. om Zuki

Demikian agar dilaksanakan dengan seksama dan dalam tempo yang secepat-cepatnya.
ihik.

9 komentar:

isnuansa_maharani mengatakan...

hobby isah-isah? kok mirip ya, saya hobby nyuci baju. btw, kalo mo ngasih tugas maen dulu mas, siapa tau udah pada dapet PR semua, mubazir kesempatannya, hehe..
met istirahat ya.

Ros Marya Yasintha mengatakan...

^-^ pembersih sekali ya si mas Harrie ini...

tapi klo gosok gigi sebelum tidur ak keharusan!! mimpi buruk klo nggak :P

Habit yang nge-repeat lagu itu sama banget ama ak, mas...kata "seseorang" jadi terdengar kayak mantra! hehehe..abis suka sihhhhhh..

BTW, nanti ak tambahin di postinganku nama mas sbg orang yang nge-TAG ak :)

sachroel mengatakan...

aduuuhhh.....dapet PR tambahan nih dari mas Harie...he..3x.

NiLA Obsidian mengatakan...

hoalaaahhhhh...ta' pikir virus 'tag' beneran sampe ngebutuhin ditektip buat mengungkap rahasia...
ternyata aku juga kena timpuk PR tag...

huehehehe...
*om harrie tau aja aku dah lama ga posting...ehhhh malah beneran disuruh nge TAG*

Anna Rochanti Madden mengatakan...

Toss untuk nomer 1,3,5,6. Hmm, sikat gigi yang ada bulunya? Maksudnya bulu apa neh? Bulu ayam? hehehe. Eh serius, bulu apaan seh? Nomer 8 itu tanda suami yg baik. Pasti di Indo suami nyuci piring termasuk langka ;)
Good job Mas Harrie!

ichaAwe mengatakan...

heheheh...PRnya dah aku kerjain duluan...
mas sikat gigi berbulu tuh yg kyk apa sih? jd geli dengernya:D.
kebiasaan baca koran kebalik ... sama lah kita

Harrie mengatakan...

#isnuansa : yang dicuci cuman bajunya ya..? he.he.he (We called it "umbah-umbah" means nyuci baju, celana de el el)
#RMY : mantra?? wah baru terpikir dech..
# Sacroel : Kalo males ngerjain, minta tolong ama Pak Guru yang suka nyapu di kelas he.he.he.

Harrie mengatakan...

#nila : tahu dong..khan kite sesama dik-tetip, adiknya kak-tetip.
#anna & ichaawe: suer belum tahu ? Itu lho yang ditengahnya ada bulu halus-nya ditengahnya. Aku biasanya pake cap Pepsodent atau Formula (halah..malah promosi)

Barry mengatakan...

Sikat gigi bulu beli dimana harrie? Maksudnya pegangan yang berbulu gitu? :)