Senin, Februari 26, 2007

Perokok Cantik


Kultur budaya yang aku terima sejak kecil menyatakan bahwa yang boleh merokok hanya kaum adam. Dinyatakan pula bahwa wanita yang suka merokok itu wanita nakal. Engga tahu kenapa sampai ada stigma seperti itu. Mungkin saja yang pertama kali memperkenalkan budaya merokok di kaum hawa adalah para wanita nakal tersebut. Au ah gelap, aku belum pernah survey. Pokoknya jelek banget dech image wanita perokok.

Hal ini berbeda dengan yang dialamin para pria, mereka yang perokok justru dianggap jantan, lelaki tulen. Kalo ada cowok yang engga merokok maka Dia akan dikatain Banci, eh..norak dech...padahal banci khan juga perokok.

Ada cerita menggelikan tentang wanita perokok. Pada suatu hari tanteku lagi makan ditemenin oleh pembantunya yang udah tuwir banget. (itu asisten emang setia banget sejak zaman baheula). Nah lagi enak-enaknya makan, eh..ada sekelompok wanita cantik yang duduk tidak jauh dari tempat duduk tanteku, mulai menyalakan rokoknya. Wah kelihatannya asyik sekali. Tante gue dan pembantunya, cuek aza dan terus makan. Nah setelah selesai makan, maka pembantu tante, memulai ritualnya, yaitu merokok dan akibatnya sugu diluar dugaan...dengan serta merta para wanita cantilk yang tadi asyik merokok langsung mematikan rokoknya.... he.. he..he.. malu kali di saingin ama pembantu tua.

Aku sih engga terlalu terganggu dengan perokok baik pria/ wanita, hanya ...kadang kesel aza kalo mereka merokok di ruang publik sementara disekitarnya ada anak kecil atau orang yang alergi rokok. Aku kadang juga sebel kalo ngeliat wanita dengan tampang pas-pasan tetapi memaksakan diri untuk merokok, engga menarik sama sekali. Beda banget kalo ngeliat wanita cantik merokok, kayaknya tambah cantik saja..he.he.he..beruntunglah para wanita cantik.

Kalo dirunut ke belakang..kebiasaan merokok para wanita saat ini hampir sama dengan kebiasaan makan sirih pinang dan nyusur bahasa kerennya (smokeless tobacco). Setahu ku sih kalo ini kebiasaan nenek-nenek atau wanita pedesaan...dan kata peneliti dari Universitas Jember (Unej...bukan Unjem lho) dapat menimbulkan tumor seperti papilloma, fibroma, atropik mukosa dan tumor ganas lainnya, kalo mau lebih detil baca aza di sini.

4 komentar:

NiLA Obsidian mengatakan...

aku juga ga peduli org mau ngerokok apa ngga, mau cewek apa cowo, mau tua mau muda, mau cantik ato pas pasan, asal jgn sampe aja asapnya lewat mukaku, uuuggghhhhhh......bisa gw siram pake aer deh...makannya, aku marah betul kalo suami dah ngerokok dalem rumah....uuhhhhhh.....apa lagi depan anak2....uuuhhhhhh 1000X

hahaha....lucunya saingan ngerokok sama nenek2

Muhammad Rivai mengatakan...

Wanita cantik, mengerjakan sesuatu yang salahpun masih dimaklumi :-).

Seeharrie@gmail.com mengatakan...

ya..itulah enaknya jadi orang cantik/guanteng. Kalo udah jelek dan berbuat salah...ya...habis deh

Aliansi Perokok Indonesia mengatakan...

Perokok Indonesia Bersatu Memperjuangkan hak-hak kebebesan merokok tanpa didiskriminasi oleh siapa pun. Memperjuangkan hak-hak untuk mendapatkan persamaan hukum sebagai warga negara yang membayar pajak lebih dari orang yang tidak merokok.
http://aliansi-perokok-indonesia.blogspot.com
Aliansi Perokok Indonesia (API) adalah organisasi formal di Indonesia yang melakukan gerakan penyadaran untuk merokok nasional. API adalah organisasi nonprofit yang berorientasi pada pembelaan terhadap hak-hak perokok. Program Kerja API terfokus pada peningkatan jumlah perokok aktif di Indonesia.